Image

Evakuasi Korban Mobil Terjun ke Danau Batur, Basarnas Kerahkan Tim Penyelam

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 10:39 WIB
Pencarian korban mobil terjun ke Danau Batur. (Foto: Nurul Hikmah/Okezone) Pencarian korban mobil terjun ke Danau Batur. (Foto: Nurul Hikmah/Okezone)

BANGLI – Basarnas Denpasar dan Karangasem hari ini menerjunkan tim penyelam untuk mencari korban kecelakaan minibus Toyota Avanza yang terjun ke Danau Batur, Bangli, Bali. Mobil itu diketahui membawa rombongan satu keluarga asal Tangerang.

Mobil terperosok jatuh ke jurang setinggi lebih dari 50 meter di kawasan Danau Batur pada Senin 17 Juli 2017, sekira pukul 16.00 Wita.

Kakansar Denpasar Didi Hamzar mengatakan, pencarian korban dilanjutkan dengan menerjunkan tim penyelam. Tidak hanya itu, ada juga alat berat yang disiagakan di tempat kejadian perkara.

"Tim penyelam sudah kita terjunkan. Kemarin penyelaman untuk mencari korban dihentikan sementara, mengingat cuaca tidak mendukung," terangnya, Selasa (18/7/2017).

Mobil yang berisi tujuh orang itu terjun ke Danau Batur dan hingga kini diketahui masih ada dua orang belum bisa dievakuasi dari dalam mobil.

Diketahui, korban yang masih berada di dalam mobil bernama Muksin Mardona (30) dan Rita Ningsih (50). Mereka dipastikan sudah meninggal dunia.

Didi mengimbuhkan, evakuasi pada hari pertama dilakukan hingga pukul 19.15 Wita dan dibantu oleh warga. Saat ini Kantor SAR Denpasar mengerahkan lima rescuer dari Pos SAR Karangasem dan lima anggota lainnya diberangkatkan dari Kantor SAR Denpasar dengan membawa peralatan SAR air, scuba diving, dan mountenairing.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming