Share

Pesawatnya Tergelincir, Tri MG Airlines Hentikan Sementara Rute Timika-Wamena

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 18 Juli 2017 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 340 1738934 pesawatnya-tergelincir-tri-mg-airlines-hentikan-sementara-rute-timika-wamena-Q7gLkb4Vft.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Pesawat kargo jenis B737-300 F yang dioperasikan maskapai Tri MG Asia Airlines tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Papua, siang tadi. Pesawat tersebut berangkat dari Timika membawa 5 kru, kebutuhan pokok, serta bahan bangunan.

Atas insiden ini, untuk sementara operasional maskai Tri MG Asia Airlines rute Timika-Wamena dihentikan sementara wakta. Pihak perusahaan akan melakukan investigasi lebih dulu untuk mengetahui penyebab pesawat tersebut tergelincir.

"Keputusan akan beroperasi lagi kapan belum ada kepastian. Kita masih fokus untuk investigas dulu," kata Station Manager Tri MG Asia Airlines Jayapura, Andi Raharto saat dihubungi Okezone, Selasa (18/7/2017).

Dia menerangkan, pihaknya baru sekitar 8 bulan mengoperasikan rute Timika-Wamena. Rute yang sudah lama dijalani adalah Jayapura-Wamena.

"Rute Timika-Wamena ini, baru November lalu mulai operasinya. Kami berharap sih segera beroperasi lagi, karena kasian masyarakat butuh bahan pokok dan bangunan," terang Andi.

Tri MG Asia Airlines selama ini memang bergerak di bidang kargo. Mereka membawa bahan pokok dan bahan bangunan ke daerah-daerah di Papua. "Pengoperasiannya selama ini sesuai permintaan," terangnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini