nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Was-Was Selama Jadi Buronan, Napi Lapas Sialang Bungkuk Menyerahkan Diri

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 340 1739146 was-was-selama-jadi-buronan-napi-lapas-sialang-bungkuk-menyerahkan-diri-mMaKQHoYpd.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PEKANBARU - Seorang tahanan Rutan (Rumah Tahanan Negara) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau bernama Herman Susilo menyerahkan diri setelah buron sekitar 2,5 bulan. Herman merupakan tahanan kasus kepemilikan ganja 1 Kg.

Pria berusia 36 tahun ini mengaku menyerahkan diri karena tidak tenang selama dalam pelariannya. Dengan didampingi pihak keluarga, dia mendatangi Polresta Pekanbaru.

"Herman sebelumnya ditangkap Polsek Limapuluh bersama dua temannya atas kepemilikan 1 Kg ganja," ucap Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Selasa (18/7/2017).

Kepada polisi, Herman mengaku setelah kabur dari rutan dia ke rumah temannya untuk pinjam uang. Setelah itu dia kabur ke rumah temannya di Kabupetan Rohul, Riau.

Sebulan di tempat pelariannya, tersangka mengaku tidak tenang dan mau pulang ke Pekanbaru. Setelah itu diapun bersembunyi selama sebelum lebih di Pekanbaru.

Karena kasusnya yang selalu dikejar kejar aparat, Herman menyatakan ingin menyerahkan diri ke Rutan dan siap menjalani resikonya.

"Saya menyesal kabur. Saya melarikan diri karena ikut teman. Selama dalam pelarian saya tidak tenang. Saya siap menjalani hukuman," tuturnya.

Sementara pihak Rutan Pekanbaru pekan lalu sudah memindahkan sebanyak 58 napi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru ke berbagai daerah. Pemindahan itu karena 58 tahanan itu dianggap sebagai provokator.

Seperti diketahui, pada 5 Mei 2017, sebanyak 473 tahanan Rutan Pekanbaru kabur. Sampai saat ini masih ada ratusan tahanan yang belum ditangkap kembali.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini