Image

Lantamal XII Pontianak Siap Tembak Mati Penyelundup Narkoba yang Melawan

Ade Putra, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 17:35 WIB
Ilustrasi (Ist) Ilustrasi (Ist)

PONTIANAK – Prajurit TNI AL bakal menindak tegas bandar atau penyelundup narkoba. Tak tanggung-tanggung, gembong narkoba bakal ditembak di tempat oleh petugas bila melakukan perlawanan saat penangkapan.

"Iya, semua ada protapnya," kata Perwira Pembantu Pamgal Sintel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak, Letkol Budiyanto, saat ditanya terkait penindakan sama dengan Polri yang tembak di tempat bagi pelaku narkoba yang membahayakan petugas, Selasa (18/7/2017).

Budiyanto mengapresiasi keberhasilan Polri dan BNN mengungkap penyelundupan 1 ton narkoba jenis sabu dari Tiongkok melalui jalur laut di Hotel Mandalika, Anyer, Serang, beberapa hari lalu.

Menurutnya, keberhasilan itu atas kerjasama dan kesigapan serta kepedulian petugas dan masyarakat. Karena itu, kata Budiyanto, pihaknya juga akan aktif melakukan pengawas ketat di laut maupun di darat. Masyarakat pun akan digalang dan dilibatkan untuk berperan lebih aktif memberantas kejahatan narkoba.

Saat ini, lanjut dia, Lantamal XII Pontianak sudah menggalakkan pengawasan dalam bentuk patroli rutin di perairan laut Kalbar. Ada puluhan kapal berteknologi canggih yang berawak kapal profesional, diturunkan. Di samping itu, juga ada speedboat sea rider yang beroperasi setiap hari.

"Kita akan memperketat pengawasan di perairan. Ini atensi khusus. Karena wilayah kita berbatasan dengan negara lain, otomatis pengawasan harus tingkatkan," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming