Image

Gerindra Ajak Demokrat, PKS, PAN dan PKB Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah 2018

Rayful Mudassir, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 17:48 WIB
Wakil Ketua Gerindra Ferry Julianto (Sabki/Okezone) Wakil Ketua Gerindra Ferry Julianto (Sabki/Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono didorong Partai Demokrat maju di Pilgub Jawa Tengah 2018. Ia berharap Demokrat mau berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Jateng. PKS, PAN dan PKB juga diharap bergabung.

“Harapanya buat Demokrat juga kita berkoalisi bersama-sama dengan Gerindra gitu, dengan PKS, PAN, PKB gitu. Supaya kita bisa membawa Jawa Tengah kita ini menjadi lebih baik lagi,” kata Ferry kepada Okezone, Selasa (18/7/2017).

Ferry sudah bertekat maju di Pilgub Jateng. Niatnya didorong karena keprihatinan melihat Jateng yang menurutnya masih tertinggal dari segi pembangunan. Angka kemiskinan di Jateng, kata Ferry, di atas rata-rata nasional.

Namun, Ferry mengaku masih berdiskusi dulu dengan orang-orang terdekat, keluarga dan meminta restu orangtuanya untuk maju. Gerindra sendiri belum resmi mengutus Ferry di Pilgub Jateng.

Menurutnya, diinternal Gerindra namanya sudah diajukan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Namun, masih dalam proses untuk diputuskan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demikian, Ferry terus menjajaki dukungan dengan berbagai pihak, termasuk Partai Demokrat yang mendorongnya maju di Pilgub Jateng. Bahkan dalam waktu dekat, ia berencana silaturahmi ke pimpinan Demokrat.

“Dalam waktu dekat saya akan silaturahim ke pimpinan Partai Demokrat. Saya juga memiliki hubungan baiklah dengan pimpinan Partai Demokrat gitu,” tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming