nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekjen Perindo: Mulai Bulan Ini, Perindo Fokus Pemilu dan Perkuat Internal

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 18 525 1739449 sekjen-perindo-mulai-bulan-ini-perindo-fokus-pemilu-dan-perkuat-internal-7VqUbIwMLr.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (Foto: Okezone)

BANDUNG - Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkap prioritas partainya saat ini. Seluruh kader Partai Perindo pun diminta untuk lebih fokus menggalang dukungan masyarakat agar bisa memenangkan Pemilu 2019. 

"Saya kira proses yang harus dilakukan oleh seluruh kader Politik Perindo adalah harus mulai melakukan penggalangan dukungan dari bebagai elemen masyarakat," ujar Rofiq di sela kegiatan Halalbihalal DPW Partai Perindo Jawa Barat di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017) malam.

Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat jika Partai Perindo berbicara soal pembentukan struktur partai. Sekarang, yang harus dilakukan adalah penguatan internal dan eksternal partai untuk memenangkan pemilu.

"Bulan-bulan ini dan kedepannya kita tidak lagi ngomong pembentukan struktur partai, tetapi sudah ngomongin tentang penguatan partai dan pemenangan partai. Semua harus solid dan kompak," jelasnya.

Ia menegaskan, agar Partai Perindo menjadi yang tidak ekslusif. Perindo harus jadi rumah yang ramah bagi siapa pun yang ingin bergabung dan memiliki cita-cita sama.

"Partai ini harus terbuka bagi siapa saja untuk bergabung kepada partai. Karena kalau kita bertindak secara eksklusif, ini akan membahayakan masa depan partai. Inklusifitas buat Partai Perindo adalah keharusan karena partai ini harus menjadi partai orang lokal," tegas Rofiq.

Perindo sendiri hingga kini sudah memiliki 3,5 juta kader yang terdaftar. Jumlah itu jadi modal sekaligus menambah Perindo untuk bisa memenangkan pemilu mendatang.

"Tapi, kita juga ingin memanfaatkan dengan kebesaran struktur yang dmiliki oleh partai ini kita juga bisa menggalang kekuatan di luar. Sehingga, 2019 kita bisa semakin mendekatkan dan bisa memastikan Partai Perindo akan menang di pemilu yang akan datang," tandas Rofiq.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini