nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pasangan Kumpul Kebo Digelandang Satpol PP Kulonprogo

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 19 510 1739745 4-pasangan-kumpul-kebo-digelandang-satpol-pp-kulonprogo-q7d1DOkhe9.jpg ilustrasi (Foto: Ist)

KULONPROGO - Sebanyak empat pasangan tidak sah kembali terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulonprogo, DIY terhadap sejumlah penginapan di kawasan wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Selasa 18 Juli 2017 kemarin.

Plt Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru Supriyanto mengatakan, petugas menemukan keempat pasangan tidak sah itu di tiga penginapan berbeda. Mereka diketahui berasal dari luar Kulonprogo, yaitu Kebumen, Purworejo, dan Bantul.

“Semua pasangan bukan suami-istri tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kulonprogo untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Duana, seperti disitat dari laman Harian Jogja, Rabu (19/7/2017).

Operasi penertiban dilaksanakan untuk menegakkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum. Duana mengungkapkan, para pelaku tindak asusila yang terjaring hari itu diwajibkan membuat membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Jika petugas mendapati mereka melakukan pelanggaran yang sama, penanganannya akan diproses secara yustisi di Pengadilan Negeri Wates. Ia menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan operasi penertiban secara berkala. Intensitasnya bahkan ditingkatkan menjadi empat kali dalam sebulan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini