nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Cilacap Dilaporkan Hilang

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 11:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 512 1739668 perahu-dihantam-ombak-nelayan-cilacap-dilaporkan-hilang-mIM0Zp4FRV.jpg

CILACAP - Seorang nelayan dilaporkan hilang akibat perahu yang ditumpanginya terhempas gelombang di perairan selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Pak Sutarno selaku Ketua Kelompok Nelayan PPSC telah terjadi kecelakaan laut yang menimpa perahu dengan nama lambung L Jordan," katanya di Cilacap, Rabu (19/7/2017).

Ia mengatakan, kapal sepanjang 11 meter itu dilaporkan terhempas gelombang tinggi di perairan selatan antara Desa Glempang Pasir dan Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) pada Senin sore itu ditumpangi Ateng dan Anto, warga Perumahan PPSC, Kecamatan Cilacap Selatan, dengan tekong bernama Minggu, warga Tegalkatilayu, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan.

"Peristiwa nahas itu terjadi saat perahu hendak mendarat namun tiba-tiba terhempas gelombang tinggi hingga akhirnya terbalik," katanya.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, seorang nelayan bernama Ateng dilaporkan hilang, sedangkan Anto dan Minggu dapat menyelamatkan diri.

Mulwahyono menambahkan, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk bergabung bersama potensi SAR lainnya guna menggelar operasi SAR dalam rangka pencarian korban atas nama Ateng.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini