Santap Es Krim, Kakek di Kanada Malah Temukan Jarum Suntik

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 20 Juli 2017 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 18 1740337 santap-es-krim-kakek-di-kanada-malah-temukan-jarum-suntik-uBtjaSHJch.jpg Jarum suntik yang ditemukan si kakek dalam kotak es krim (Foto: BBC)

QUEBEC – Menyantap es krim merupakan salah satu kegiatan menyenangkan di kala santai. Perasaan tersebut juga yang diharapkan satu keluarga di Quebec, Kanada, kala menikmati es krim rasa karamel.

Namun, bukan perasaan senang, melainkan perasaan terkejut yang didapat. Bagaimana tidak, mereka malah menemukan satu jarum suntik di dalam kotak es krim yang sedang dimakan. Jarum suntik tersebut tidak sengaja tergigit salah satu dari empat orang di keluarga itu.

Empat orang tersebut kini diwajibkan mengikuti serangkaian tes medis selama enam bulan ke depan. Mereka setidaknya harus menjalani tes darah untuk penyakit Hepatitis A, B, dan C, serta HIV/AIDS selama enam bulan.

Tentu saja es krim yang sedianya disantap untuk merayakan kelahiran seorang bayi, justru berakhir tidak menyenangkan. Anggota keluarga yang tidak sengaja menggigit jarum suntik tersebut adalah pria yang baru saja menjadi kakek.

“Dia sedang mengunyah dan tiba-tiba menemukan ujung jarum suntik. Dia adalah yang terkena dampak paling buruk. Dia bahkan tidak ingin membicarakannya,” ujar seorang anggota keluarga bernama Carole-Anne Christofferson, mengutip dari BBC, Kamis (20/7/2017).

Produsen es krim tersebut, Laiterie de Coaticook mengatakan, telah memeriksa kotak bermasalah itu. Berdasarkan tanggal produksi yang tertera, mereka kini sedang melacak proses pembuatan lewat rekaman kamera pengawas.

“Kami memiliki begitu banyak kontrol internal di sini dan dalam produksi makanan pada umumnya. Melihat sesuatu seperti itu muncul dalam makanan, rasanya sungguh tidak biasa,” terang juru bicara Laiterie de Coaticook.

Pihak perusahaan berjanji melakukan penyelidikan secara menyeluruh sekaligus memastikan hal tersebut tidak akan menimpa konsumen lainnya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini