nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihamili Pamannya, Permintaan Aborsi Bocah 10 Tahun Asal India Ditolak Pengadilan

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 20 18 1740995 dihamili-pamannya-permintaan-aborsi-bocah-10-tahun-asal-india-ditolak-pengadilan-kAVLOOkCuG.jpg Ilustrasi. Pemerkosaan Anak. (Foto: Pixabay)

NEW DELHI - Seorang anak perempuan harus mengandung di usia yang masih sangat dini setelah diperkosa oleh pamannya. Bocah tersebut diketahui mengandung di usianya yang baru menginjak 10 tahun. Atas dasar tersebut orangtua korban kemudian mengajukan permintaan aborsi ke pengadilan.

Sayangnya, pihak pengadilan Kota Chandigarh menolak pengajuan permintaan aborsi tersebut. Usia kehamilan gadis kecil tersebut diketahui kini tengah memasuki 6 bulan. Sebagaimana disitat dari Strait Times, Kamis (20/7/2017), pengadilan memutuskan menolak pengajuan aborsi tersebut setelah berdiskusi dengan dokter.

Government Medical College and Hospital menyatakan, jika proses aborsi dilakukan saat ini, maka dampaknya akan sangat berbahaya bagi gadis kecil tersebut. "Jika hal itu dilakukan sekarang maka risikonya sangat besar dan pasti bisa membahayakan hidupnya," ujar perwakilan rumah sakit pemerintah.

Seorang dokter senior menuturkan, aborsi bukan merupakan pilihan yang tepat bagi gadis itu. Sementara itu, undang-undang di India sendiri melarang praktik aborsi pada kandungan yang berusia lebih dari 20 minggu kecuali jika janin tersebut mengalami masalah medis.

Sebelumnya, orangtua korban mendapati kehamilan anak mereka setelah gadis tersebut mengeluh sakit pada bagian perutnya. Gadis kecil itu kemudian mengaku bahwa pamannya telah melakukan tindak asusila padanya lebih dari 12 kali. Sang paman kemudian dilaporkan ke polisi dan langsung ditahan. Semantara itu, orangtua korban langsung mengajukan permintaan aborsi.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini