nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa 5,1 SR Terasa hingga ke Bantul, BPBD: Tak Ada Kepanikan dan Kerusakan

Prabowo, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 20 510 1740515 gempa-5-1-sr-terasa-hingga-ke-bantul-bpbd-tak-ada-kepanikan-dan-kerusakan-BLy8zeGqn3.jpg Ilustrasi (Okezone)

YOGYAKARTA – Gempa 5,1 skala Richter (SR) mengguncang sebagian Provinsi DI Yogyakarta, pukul 11.12 WIB tadi. Gempa dirasakan warga Kabupaten Bantul. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memastikan tak ada kepanikan warga dan kerusakan akibat gempa.

Kepala BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, tak hanya warga Bantul yang merasakan gempa, namun warga Sleman dan juga Gunungkidul ada yang merasakan gempa.

"Tak ada kepanikan dan kerusakan akibat gempa tersebut karena berlangsung cukup singkat," ujarnya, Kamis (20/7/2017).

BMKG mencatat 5,1 SR berpusat di 135 kilometer barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa yang berpusat di Samudera Hindia dan tidak berpotensi tsunami.

Sebagian warga yang tinggal di Bantul merasakan getaran gempa itu meski hanya sebentar. "Lagi nonton TV sambil nyetrika kok kerasa getaran gempa. Cuma sebentar, engak sampai keluar rumah sudah berhenti," kata Purwanti, warga Piyungan, Bantul.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini