nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tragis, Kakak-Adik Tewas Dalam Sumur Tua di Batang

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 03:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 20 512 1740295 tragis-kakak-adik-tewas-dalam-sumur-tua-di-batang-ZckVNHUnPS.jpg Ilustrasi

SEMARANG – Kakak-beradik, Nurohman (22) dan Aina Tasya (9), tewas dalam sebuah sumur tua di Batang, Jawa Tengah. Evakuasi kedua korban berlangsung dramatis karena petugas SAR harus hati-hati karena sumur sedalam 17 meter yang sudah tak digunakan lagi itu diduga dipenuhi gas beracun.

Peristiwa nahas itu bermula saat Aina yang sedang bermain tiba-tiba terperosok jatuh ke sumur di belakang rumahnya di Dukuh Bebed, Desa Menjangan RT 5/3 Kelurahan Menjangan, Kecamatan Subah, Batang, pada Rabu 19 Juli 2017 sore. Mengetahui adiknya jatuh ke sumur, Nurohman berinisiatif untuk menolong.

"Namun nahas korban yang masuk ke dalam sumur tak mampu keluar dari sumur karena disinyalir ada gas beracun di dalam sumur tersebut," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Kamis (20/7/2017) dini hari.

Kejadian itu pun membuat geger warga untuk berdatangan ke lokasi. Meski demikian, mereka tak berani memberikan pertolongan hingga menunggu tim SAR tiba. Setelah melalui perjuangan panjang tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Jateng, Koramil, Polsek Subah, BPBD Batang, serta Batang Rescue, akhirnya berhasil mengevakuasi Nurohman, pada pukul 23.10 WIB.

"Aina berhasil kami evakuasi satu jam kemudian, tepatnya sekira pukul 24.00 WIB. Keduanya dalam kondisi meninggal dunia. Keduanya langsung kami serahkan ke pihak keluarga," tambah koordinator tim Basarnas, Ronny Budi Raharjo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini