nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cashuri Tewas Tercebur di Sumur Beracun Belakang Rumahnya

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 20 512 1740380 cashuri-tewas-tercebur-di-sumur-beracun-belakang-rumahnya-D9DqpAjl7W.jpg Ilustrasi. Foto Shutterstock

SEMARANG - Seorang warga Batang Jawa Tengah tewas di dalam sumur tua, setelah peristiwa yang sama menimpa dua kakak beradik malam tadi. Diduga sumur sedalam 25 meter itu dipenuhi gas beracun, sehingga korban yang menceburkan langsung meregang nyawa.

Korban diketahui bernama Cashuri (35), warga Dukuh Sumber RT 20/4 Desa Wonotunggal, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Peristiwa nahas itu awalnya diketahui oleh anak korban bernama Aas yang masih berusia 11 tahun.

Saksi menuturkan, kejadian bermula ayahnya yang mendadak kesurupan lari ke belakang rumah. Petani itu sempat berputar-putar di sekitar dapur hingga melihat bibir sumur. Seketika, dia menceburkan diri hingga mengakibatkan keluarga kebingungan untuk mengevakuasi.

"Korban menderita gangguan jiwa atau kesurupan dan masuk sumur miliknya yang berada di dapurn. Kemudian korban langsung terjun ke sumur dengan kedalaman kurang lebih 25 meter yang masih ada gas beracun di dalam sumur," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Kamis (19/7/2017).

Saksi lantas meminta bantuan ke tetangga dan melaporkan kejadian itu kepada aparat Polsek Wonotunggal. Namun, petugas belum bisa mengevakuasi korban karena khawatir terpapar gas bercaun, hingga meminta bantuan tim SAR untuk datang ke lokasi kejadian.

"Selanjutnya Muspika Kecamatan Wonotunggal meminta tolong kepada tim SAR untuk mengangkat korban yang sudah meninggal di dalam sumur. Setelah dilakukan visum luar oleh dokter Puskemas Wonotunggal, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini