nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dites Urine Dadakan, Ratusan Anggota Polres Nias Kaget dan Pasrah

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 21 340 1741321 dites-urine-dadakan-ratusan-anggota-polres-nias-kaget-dan-pasrah-4vS7iKbgD5.jpg ilustrasi (Foto: Sindonews)

GUNUNGSITOLI - Pagi ini ratusan Personel Polres Nias, Sumatera Utara, dites urine secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli, di halaman Mapolres Nias, Jumat (21/7/2017).

Tes urine yang digelar secara mendadak oleh BNNK Gunungsitoli tersebut untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika di tingkat jajaran aparat kepolisian.

Kedatangan BNNK yang secara menadadak itu sempat mengejutkan para anggota Polres Nias, namun mereka terlihat pasrah mengikuti tes urine.

Kepala BNNK Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato menjelaskan bahwa sebelum dilakukan tes urine tersebut Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga bersama Wakapolres Herwansyah Puta mendatangi kantor BNNK Gunungsitoli untuk berkoordinasi dalam rangka pelaksanaan tes urine bagi personel Polres.

"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan pemeriksaan urine bagi personel polres, namun kapan akan dilaksanakan belum dipastikan saat itu," jelas AKBP Faduhusi.

Saat ini pemeriksaan urine tersebut masih berlangsung, dari hasil pemeriksaan sementara, Kapolres Nias dan Wakapolres dinyatakan negatif narkoba. "saat ini, Kapolres dan Wakapolres nias negatif narkoba,” ungkapnya.

Faduhusi menambahkan, hasil pemeriksaan urine tersebut nantinya akan diumumkan melalui surat yang akan disampaikan kepada Kapolres Nias. "Hasilnya akan kita sampaikan melalui surat kepada Kapolres Nias,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga menyatakan bahwa tes urine tersebut sengaja dilaksanakan secara mendadak agar seluruh personel Polres Nias tidak mengetahui. "Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara mendadak agar tidak diketahui seluruh personel dan kita laksanakan secara terbuka," ucapnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini