nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenggelam saat Cari Ikan, Satu ABK Kapal Anak Tuna Belum Ditemukan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 22 525 1742162 tenggelam-saat-cari-ikan-satu-abk-kapal-anak-tuna-belum-ditemukan-ZzZoyANhuH.jpg Ilustrasi (Okezone)

BANDUNG - Kecelakaan menimpa Kapal Anak Tuna di 8 mil laut Pantai Nagara, Cibalong, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Sabtu 22 Juli 2017. Akibatnya, empat anak buah kapal (ABK) tenggelam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu. Tiga dari empat korban berhasil diselamatkan, yakni Husna (35), warga Jampang, Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Kemudian, Sugih (27) dan Engkos (50), keduanya juga warga Jampang.

“Satu lagi ABK yang masih dicari bernama Jiji (56), warga Kompleks Nelayan, Desa Pamalayan. Sampai saat ini belum ditemukan. Upaya pencarian saat ini dihentikan karena kondisi tak memungkinkan untuk dilanjutkan. Pencarian akan dilakukan kembali pada pagi ini (Minggu 23/7/2017),” kata Yusri.

Menurut Yusri, dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat Kapal Anak Tuna mengalami kebocoran di lambung. Akibatnya, air memenuhi badan kapan dan tak bisa diantisipasi oleh ABK yang tengah mencari ikan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini