nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Akan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Museum Muhammadiyah

Kuntadi, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 12:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 22 65 1741949 presiden-jokowi-akan-letakan-batu-pertama-pembangunan-museum-muhammadiyah-t0hV6bfZDJ.jpg Foto: Antara

YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah yang berada di kompleks Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD), yang berada di Tamanan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (22/7/2017).

Presiden Jokowi juga akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan warga Muhammadiyah di Yogyakarta.

"Agendanya kuliah umum dulu, baru peletakan batu pertama," jelas Rektor UAD, Kasiyarno.

Dalam kuliah umum ini, Jokowi akan memberitakan materi bertemakan "Pembangunan SDM Indonesia yang Unggul Dalam Menghadapi Persaingan Global".

Saat ini petugas dan panitia tengah melakukan persiapan di lokasi. Petugas dari Paspampres juga baru saja melakukan sterilisasi lokasi.

Museum ini akan menjadi pusat informasi perkembangan Muhammadiyah selama ini. Termasuk menyimpan artefak yang berkaitan dengan sejarah dan perkembangan Muhammadiyah di Indonesia.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta pada hari ini. Pagi tadi Jokowi menghadiri Kongres Pancasila ke-9 di Universitas Gadjah Mada (UGM), lalu meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional PGRI di Hotel Sahid Jaya, Kabupaten Sleman.

Setelah itu Jokowi dan rombongan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah di Bantul, Yogyakarta dan langsung menuju Semarang untuk melakukan kunjungan kerja selanjutnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini