Satu Orang Tewas Akibat Penembakan Dekat Kedubes Israel di Yordania

Emirald Julio, Okezone · Senin 24 Juli 2017 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 18 1742528 satu-orang-tewas-akibat-penembakan-dekat-kedubes-israel-di-yordania-c344RbHLPe.jpg Foto unjuk rasa anti-Israel yang diadakan di Amman, Yordania, pada pekan lalu (Foto: Anadolu Agency/Getty Images)

AMMAN – Satu orang dilaporkan tewas akibat insiden penembakan yang terjadi di dekat Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Yordania. Penembakan ini berselang beberapa hari setelah unjuk rasa anti-Israel yang diadakan di Kota Amman.

Sebagaimana dikutip dari BBC, Senin (24/7/2017) Kedubes Israel langsung diamankan setelah terjadinya penembakan tersebut. Pihak keamanan mengklaim, insiden ini menyebabkan satu orang tewas yang diduga merupakan seorang warga Yordania yang melancarkan serangan penusukan sehingga akhirnya ia dilumpuhkan dengan timah panas.

Sky News mewartakan, selain korban tewas, insiden di lingkungan Rabiyeh itu juga menyebabkan seorang pria Israel menderita luka serius. Insiden tersebut terjadi pada Minggu 23 Juni 2017 waktu setempat.

The Guardian mewartakan, keamanan yang ketat terlihat di dekat Kedubes Israel pada Minggu sore waktu setempat. Hingga saat ini Kementerian Luar Negeri Israel masih belum memberikan komentar atas insiden yang terjadi di Amman tersebut.

Insiden ini hanya berselang dua hari setelah ribuan warga Yordania mengadakan unjuk rasa anti-Israel. Mereka menentang keras keputusan Israel yang menempatkan mesin deteksi logam di kompleks Masjidil Aqsa yang memicu bentrokan antara warga Palestina dan pihak keamanan Negeri Zionis.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini