nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AL Sri Lanka Kembali Selamatkan Gajah yang Hanyut di Laut

Emirald Julio, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 24 18 1742569 al-sri-lanka-kembali-selamatkan-gajah-yang-hanyut-di-laut-n1mNtx57ae.jpg Inilah dua ekor gajah yang nyaris tenggelam di laut Sri Lanka (Foto: AFP)

KOLOMBO – Angkatan Laut (AL) Sri Lanka kembali menyelamatkan gajah yang nyaris tenggelam di lautan. Kali ini bukan hanya satu tapi dua ekor gajah yang hanyut di perairan negara tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Senin (24/7/2017), AL Sri Lanka menyatakan, sepasang hajah liar berhasil dibawa ke darat usai usaha penyelamatan “raksasa”. Penyelamatan dua ekor mamalia itu melibatkan para penyelam dari AL Sri Lanka, tali panjang, dan armada kapal kecil.

Usaha penyelamatan itu juga diabadikan dalam foto-foto yang dirilis oleh AL Sri Lanka. Pada salah satu foto, terlihat kedua gajah tersebut dalam keadaan panik karena berusaha memposisikan belalainya di atas air.

Melalui penyataannya, AL Sri Lanka mengklaim bahwa anggotanya dengan aman memandu dua gajah itu ke pantai yang kemudian dilepaskan ke area Hutan Foul Point. “Mereka (kedua gajah) sangat beruntung terlihat oleh sebuah kapal patroli yang memanggil sejumlah perahu untuk membantu usaha penyelamatan tersebut,” jelas AL Sri Lanka.

Usaha penyelamatan serupa dilakukan pada 11 Juli 2017 ketika seekor gajah terhanyut di perairan yang berjarak 8 kilometer dari garis pantai. Jubir AL Sri Lanka itu menambahkan, kemungkinan gajah itu terjebak di lautan karena tersapu ombak ketika hewan tersebut hendak menyeberangi laguna Kokkilai. Laguna ini disebut memisahkan dua area di hutan dan gajah terkadang berenang di perairannya untuk mencapai area seberang.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini