nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hayo! Buang Sampah Sembarangan di Medan, Wajahnya Bakal Di-Posting di Medsos

Erie Prasetyo, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 24 340 1742807 hayo-buang-sampah-sembarangan-di-medan-wajahnya-bakal-di-posting-di-medsos-XlbyeidjzA.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

MEDAN - Bagi warga yang kerap membuang sampah sembarangan di Kota Medan, siap-siap wajahnya akan di-posting dan diviralkan di media sosial (medsos).

Gerakan itu diprakarsai oleh Pramuka Peduli Kwarcab Medan. Gerakan tersebut dilakukan para anggota pramuka agar menimbulkan efek jera bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Medan, Iskandar Zulkarnain Nasution mengatakan, kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya harus lebih ditingkatkan. Masyarakat diminta tak lagi membuang sampah sembarangan karena tempat-tempat pembuangan sampah telah disediakan Pemkot Medan.

"Anggota Pramuka Medan telah disebar di segala penjuru kota. Orang yang membuang sampah sembarangan akan difoto, lalu diviralkan di media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter. Ini dilakukan demi kebersihan Kota Medan tercinta," ujar Iskandar kepada Okezone, Senin (24/7/2017).

Menurut Iskandar, gerakan itu juga didukung sejumlah elemen masyarakat yakni dari lembaga swadaya masyarakat, Yayasan Peduli Lingkungan, dan pihak kepolisian.

"Jangan membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Terutama bagi para pengguna jalan, janganlah membuang sampah di jalanan. Kalau kota kita bersih, tentunya kita juga yang mendapatkan manfaatnya," terang Iskandar saat aksi kampanye sadar kebersihan di persimpangan Jalan Abdullah Lubis.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini