nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Kebakaran Hutan Prancis Hanguskan Ribuan Hektar Lahan dan Tempat Wisata

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 18 1743987 duh-kebakaran-hutan-prancis-hanguskan-ribuan-hektar-lahan-dan-tempat-wisata-3yyDI44ROC.jpg Kebakaran hutan melanda Prancis. (Foto: Sky News)

PARIS - Serangkaian kebakaran hutan besar melanda beberapa wilayah Prancis di antarannya yaitu di bagian Prancis Selatan dan Provinsi Corsica yang menjadi tempat wisata favorit bagi para turis. Kebakaran dilaporkan telah membakar sekira 900 hektar hutan dan kini kobaran api mengancam rumah-rumah penduduk di Corsica.

Api juga diketahui membakar h860 hektar di Vaucluse di wilayah Provence-Alpes-Cote d'Azur. Masyarakat sekitar dilaporkan terpaksa mengungsi dari rumah mereka akibat asam hitam pekat dari kebakaran telah mencapai tahap mengganggu pernapasan. Melansir Sky News, Rabu (26/7/2017), empat pemadam kebakaran terluka saat bertempur dengan api di kawasan Riviera.

Flames from a burning wildfire are seen near homes in Carros, near Nice

Kebakaran hutan di Corsica. (Foto: Sky News)

Sementera itu, di Corsica lebih dari selusin petugas pemadam kebakaran dikerahkan d guna memadamkan api dengan dibantu oleh sekira 160 orang warga. Pejabat setempat, Gerard Gavory mengatakan, tiga pesawat pemadam kebakaran juga terlibat memdamkan api dengan menjatuhkan hujan buatan.

A Canadair firefighting aircraft drops water on a wildfire which burns a forest in Carros near Nice

Pesawat pemadan kebakaran menjatuhkan bom air guna memadamkan api. (Foto: Sky News)

Kebakaran lain dilaporkan terjadi di Kota Aleria dan telah menghanguskan sekira 110 hektar lahan. Beruntung kebakaran tersebut langsung bisa diatasi. Sebanyak 600 personel pemadam kebakaran ditugaskan memadamkan api di lokasi yang berbeda-beda. Lebih dari 270 orang petugas memadamkan api di Carros, sebelah utara Nice, yang membakar sebuah rumah, tiga kendaraan dan sebuah gudang.

Para ahli menyebut, kondisi cuaca di Prancis yang tengah minim hujan telah memicu kebakaran hutan. Angin Mista telah memicu api di hutan kering hingga terjadi kebakaran.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini