Image

Astaga! Adiknya Dilecehkan, Pria Pakistan Kerahkan Puluhan Orang untuk Perkosa Saudara Pelaku

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis, 27 Juli 2017 - 03:03 WIB
Rumah gadis berusia 16 tahun yang diperkosa puluhan orang. (Foto: AFP/Getty Images) Rumah gadis berusia 16 tahun yang diperkosa puluhan orang. (Foto: AFP/Getty Images)

MULTAN - Sebanyak 20 pria asal Multan, Pakistan ditahan kepolisian setelah memperkosa seorang gadis remaja berusia 16 tahun. Rupanya aksi bejat yang dilakukan oleh puluhan pria itu merupakan sebuah aksi balas dendam yang didalangi oleh seseorang.

Dalang dari tindak pemerkosaan secara beramai-ramai itu ternyata merupakan seorang petugas desa yang disebut Jirga. Puluhan orang itu diketahui dikirim oleh Jirga guna menghukum dan membalas dendam setelah adiknya yang berusia 12 tahun diperkosa oleh kakak korban. 

"Seorang Jirga telah memerintahkan tindak pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun sebagai bentuk hukuman atas apa yang telah dilakukan kakak laki-lakinya. Kakak laki-laki gadis itu diketahui telah memperkosa adik Jirga tersebut yang berusia 12 tahun," ujar seorang petugas polisi, Allah Baksh sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (27/7/2017).

Baksh menambahkan, bahwa kedua keluarga yang berseteru tersebut masih memiliki hubungan darah. Surat kabar Dawn Pakistan melaporkan, gadis berusia 16 tahun itu diperkosa di rumah dan di hadapan orangtuanya sendiri. Ibu korban kemudian memutuskan untuk melaporkan kejadian nahas ini ke polisi.

Jirga sendiri diketahui merupakan petugas desa yang tergabung dalam sebuah dewan desa yang dibentuk secara adat oleh masyarakat. Tugas utama dari Jirga adalah untuk menyelesaikan konflik maupun perselisihan yang terjadi di desa.

Namun beberapa Jirga telah memanfaatkan posisi mereka untuk melakukan tindakan kontroversial berdasarkan kepentingan pribadi termasuk melakukan aksi balas dendam. Pada 2002, seorang Jirga telah memerintahkan tindakan pemerkosaan terhadap seorang perempuan yang dituding melakukan aksi perselingkuhan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming