Dua Hari di Indonesia, Menlu Laos Temui JK dan Kunjungi Pabrik Pupuk

Silviana Dharma, Okezone · Kamis 27 Juli 2017 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 18 1744942 dua-hari-di-indonesia-menlu-laos-temui-jk-dan-kunjungi-pabrik-pupuk-sqDhys7KgU.jpg Menlu Laos Saleumxy Kommasith (ki) dan Menlu RI Retno Marsudi dalam pertemuan bilateral di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, 27 Juli 2017. (Foto: Silvi/Okezone)

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Laos Saleumxy Kommasith bertandang ke Indonesia dalam kunjungan resmi kenegaraan pada 27-28 Juli. Kommasith dijadwalkan menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla setelah terlebih dulu melangsungkan pembicaraan bilateral dengan Menlu RI Retno LP Marsudi pada Kamis (27/7/2017) pukul 09.50 WIB.

Dalam jadwal yang dirilis Kemlu RI kepada awak media, di hari yang sama, Menlu Laos juga diagendakan mengunjungi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (pusdiklat) Kemlu untuk mendiskusikan beberapa hal sekaligus studi banding terkait pelatihan yang ideal bagi para diplomat. Kunjungan ke pusdiklat Kemlu tersebut merupakan bagian dari implementasi nota kesepahaman (MoU) Kerjasama Pendidikan dan Pelatihan Diplomatik antara kedua negara.

Belum diketahui apa yang akan menjadi fokus pembahasan Menlu Kommasith dengan Wapres JK. Sementara di Kemlu pembahasan mencakup peningkatan dan pembaharuan komitmen kerjasama dalam bidang ekonomi, sosial budaya, politik, pertahanan dan keamanan, hingga diskusi isu regional dan global.

Terakhir, pada Jumat, 28 Juli, Menlu Laos akan diajak meninjau kegiatan di PT Pupuk Kujang di Cikampek, Purwakarta. Menlu Kommasith akan disambut oleh Direktur Utama PT Pupuk Kujang untuk bersama-sama mengelilingi pabrik.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini