nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Melahirkan, Ibu Asal Binjai Bingung Tak Bisa Bawa Pulang 3 Anak Kembarnya

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 01:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 27 340 1744651 pasca-melahirkan-ibu-asal-binjai-bingung-tak-bisa-bawa-pulang-3-anak-kembarnya-GKEhGjnan0.jpg Tiga bayi kembar (Foto: Okezone)

MEDAN - Lantaran tak ada biaya, seorang ibu muda bernama Ruth Katawariana (17), warga Binjai, Sumatera Utara yang melahirkan bayi kembar tiga , tak bisa pulang sehabis melahirkan.

Pasalnya pihak rumah sakit diduga masih menahan ibu bersama tiga anak perempuan kembar yang telah diberi nama Viona, Viony, Viola. Diketahui akibat tak memiliki biaya persalinan di RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), sang ibu dan bayi tidak bisa meninggalkan rumah sakit.

"Yang jadi kendala saat ini biaya perawatan selama ini belum cukup. Apalagi tentang kepulangan kami nanti ke Kota Binjai, Sumatera Utara, tidak ada biaya sama sekali," ujar Ruth.

Ruth pun berharap ada dermawan yang mau membantunya, sehingga ia bisa keluar dari rumah sakit dan pulang ke kampung halamannya. bayi kembar tiga itu yang dilahirkan pada 23 Juni 2017 lalu dalam kondisi baik. Tak hanya butuh biaya rumah sakit, Ruth juga butuh biaya untuk pulang kampung ke Kota Binjai.

"Kondisi kami baik-baik. Kami sangat mengharapkan bantuan untuk bisa pulang kampung, agar bisa berkumpul sama keluarga di Kota binjai Sumatera Utara. Di sini tidak tahu kemana kami akan mengadu," katanya.

Menurutnya, biaya bersalin semenjak masuk RSUD Sungai Dareh pada tanggal 23 Juni 2017 lalu sudah hampir puluhan juta. Dia dan suaminya serta keluarga tidak memiliki biaya untuk melunasi biaya tersebut.

"Kalau untuk pelayanan di RSUD Sungai Dareh semuanya baik-baik, rumah sakit memberikan pelayanan yang sangat maksimal, sehingga bayi saya saat ini dalam kondisi sehat," pungkas Ruth.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini