nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Polisi Berhasil Ringkus Bandar Sabu Lintas Kabupaten Bangka

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 27 340 1744661 mantap-polisi-berhasil-ringkus-bandar-sabu-lintas-kabupaten-bangka-5crkhKHo0G.jpg Barang bukti narkoba milik tersangka (Foto: Okezone)

BANGKA TENGAH - Satuan Tim Gabungan Resnarkoba Polres Bangka Tengah, berhasil meringkus seorang diduga bandar narkoba antar Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung. Pelaku ditangkap di kawasan jembatan perbaikan Desa Kurul, Kecamatan Lubuk Besar, Kab. Bangka Tengah.

Saat penangkapan pelaku yang sedang menggunakan kendaraan mini bus sempat berusaha melarikan diri, namun mobil yang dikendarinya menabrak rambu pembatas jalan hingga terperosok ke dalam selokan.

Dari tangan tersangka berinisial PM (27) warga Pangkalan Baru, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa lima bungkus plastik berisi sabu siap edar, uang tunai senilai Rp2,6 juta, dua bal kantong plastik bening, dan satu unit timbangan digital.

Kabag Ops. Polres Bangka Tengah Kompol Nur Samsi mengungkapkan, tersangka adalah termasuk pemain lama dan telah menjadi target operasi pihak kepolisian.

"Pelaku bagian dari salah satu yang diduga pengedar narkotika khususnya jenis sabu. Pelaku melakukan operasinya di lintas Kabupaten seperti Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan di Provinsi Bangka Belitung," terangnya kepada wartawan, Rabu (27/7/2017).

Nur menjelaskan, tersangka merupakan pemain lama karena pada saat pemeriksaan ada beberapa nama diduga bagian dari pengedar lama yang sudah beraksi.

"Iya pelaku pemain lama, dalam data ada beberapa nama yang memang sudah menjadi target kepolisian. Jadi untuk sementara ini kami ketahui dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan adalah pengedar lintas Kabupaten," ungkapnya.

Guna pengembangan lebih lanjut, saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bangka Tengah. Sedangkan pelaku sendiri diancam hukuman dengan pasal 112 dan pasal 114 nomor 35 UU tentang Narkoba tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini