nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantai Timur Dijadikan Tempat Selundupkan Narkoba, Polda Sumut dan Lantamal Belawan Siap Bentuk Satgas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 28 340 1745805 pantai-timur-dijadikan-tempat-penyelundupan-narkoba-polda-sumut-dan-lantamal-belawan-siap-bentuk-satgas-xxxnhoBKWj.jpg Kapolda Sumut dan Lantamal Belawan saat melakukan pertemuan (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I-Belawan, Laksamana Pertama Roberth Wolter Tapangan, bertemu di Kantor Lantamal I-Belawan, Kamis 27 Juli 2017 kemarin.

Keduanya bertemu untuk bersilaturahmi sembari menjajaki kemungkinan kerja sama dan pembentukan satuan tugas dalam menjaga wilayah perbatasan Sumatera Utara. Khususnya di kawasan Pantai Timur yang kerap dijadikan jalur masuk narkoba.

"Tugas kami bersama bagaimana  bersinergi  menjaga wilayah perbatasan khususnya pantai timur Sumatera sepanjang 545 Km yang terbuka untuk masuknya barang barang ilegal termasuk narkoba. Mau tidak mau kami harus sering membangun komunikasi dengan baik. Ke depannya antara Polda Sumut dan Lantamal l Belawan diharapkan dapat membentuk Satgas untuk menjaga wilayah perbatasan dikarenakan semakin maraknya narkoba masuk melalui pantai Timur Sumatera. Kami sudah bertemu dan membahas itu," kata Irjen Paulus, Jumat (28/7/2017).

Menurut Paulus, banyaknya narkoba yang masuk ke Tanah Air belakangan ini merupakan suatu upaya pelemahan generasi bangsa. Apalagi, jumlah narkoba yang masuk ke Indonesia tidak sedikit, melainkan dalam jumlah yang sangat besar.

"Untuk itu upaya tindakan tegas terhadap pelaku yang terlibat  jaringan internasional harus dilakukan untuk menghentikan langkah mereka," tutur Irjen Paulus.

(Baca juga: Cerita Dibalik Timsus BNNP Bengkulu Bongkar Jaringan Narkoba Internasional)

Danlantamal l-Belawan, Laksamana Pertama Roberth Wolter Tapangan menyatakan kesiapannya untuk membangun sinergitas dengan Polda Sumut dalam mengawasi wilayah perbatasan. Khususnya untuk mengawasi masuknya narkoba maupun orang melalui jalur perairan laut pantai Timur Sumatera.

“Kami selalu siap jika memang dibutuhkan. Kami siap bersinergi dengan teman-teman dari Kepolisian,” ujarnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini