Heboh! Pedagang Sayur Temukan Ganja 50 Kg di Pasar

Didin Jalaludin, Koran SI · Jum'at 28 Juli 2017 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 525 1745812 heboh-pedagang-sayur-temukan-ganja-50-kg-di-pasar-pHSdMCJPR4.jpg Ganja yang ditemukan pedagang di pasar (Foto: Didin/Sindo)
 

PURWAKARTA - Pedagang Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menemukan ganja kering dengan jumlah besar yang dibungkus lakban coklat sebanyak 25 bal di sekitar pasar.

Hingga saat ini, polisi belum dapat mengungkap siapa pemilik barang haram tersebut. Namun diduga ganja tersebut sengaja dikirim dan disimpan di tempat itu, untuk diedarkan di wilayah Purwakarta.

Dari informasi yang didapat, ganja tersebut pertama ditemukan oleh salah seorang pedagang sayur yang diketahui bermana Iman (40). Ganja itu dikemas dalam sejumlah karung yang tergeletak di antara lapak pedagang. Karena tidak ada pemiliknya, Iman dan teman-temannya berinisatif untuk membuka karung tersebut.

"Setelah dilihat ternyata isinya bungkusan, dan isinya ganja," kata Iman, Jumat (28/7/2017).

Iman dan pedagang lainya kemudian menghubungi Polsek Plered. Petugas pun akhirnya datang ke lokasi dan mengamankan ganja tak bertuan itu ke Polsek Plered.

Kanit Reskrim Polsek Plered AKP Budi Harto membenarkan penemuan ganja tersebut. Saat ini, kasusnya sudah ditangani unit Satuan Narkoba Polres Purwakarta.

"Ya, diperkirakan beratnya sekitar 50 kilogram (Kg). Karena seluruhnya ada 25 bal, satu bal beratnya sekitar 2 kilogram," singkat dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini