nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Kematian Mahasiswa Politeknik Negeri Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 11:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 28 65 1745543 ini-penyebab-kematian-mahasiswa-politeknik-negeri-batam-npN2UNuFEd.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

BATAM - Moses Brian Reanaldy Dolok Saribu yang meninggal saat mengikuti kegiatan bela negara, kedisiplinan dan kepemimpinan dikabarkan mengalami kelainan jantung. Selain itu, ia juga mengalami peningkatan gangguan fungsi hati.

Hal ini diketahui setelah Moses menjalani perawatan dan pemeriksaan rekam jantung serta pemeriksaan laboraturium di RSUD Embung Fatimah, sesaat setelah dibawa dari lokasi pelatihan.

"Ada kelainan jantung dan peningkatan gangguan fungsi hati yang menyebabkan Moses meninggal dunia," kata Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, Jumat (28/7/2017).

Sebelum dirujuk ke RSUD Embung Fatimah, Moses telah mendapatkan penanaganan medis terlebih dahulu. Dari pengecekan tim medis yang ada di markas Batalyon Inafnteri 10 Marinir diketahui tekanan darah Moses hanya 100/70 dengan suhu badan mencapai 40 derajat. Tim medis juga sempat memasangkan infus kepada Moses untuk menaikkan tekanan darah, namun tidak ada perkembangan.

Saat dirujuk ke RSUD Embung Fatimah, Moses dalam keadaan tidak sadarkan diri. Bahkan denyut nadinya juga berdetak cepat.

Sunarto, General Manager AMTO di Kantor Politeknik Negeri Batam menegaskan tarunanya meninggal dunia bukan karena kegiatan ospek.

"Sekali lagi, ini bukan ospek. Tapi program ini dikhusukan untuk taruna baru teknik perawatan pesawat udara yang berlisensi, Authorized Maintanance Training Organization (AMTO)," katanya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini