Image

Yamaha MX King 150 Podium MP1, Syahrul Amin Is Back

Advertorial, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017, 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 31 1 1747081 yamaha-mx-king-150-podium-mp1-syahrul-amin-is-back-VBAPFP5Wi6.jpg

TASIKMALAYA - MP1 kelas paling bergengsi dalam Kejurnas Motorprix 2017. Event yang telah dilaksanakan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya (30 Juli) itu sudah memasuki putaran ke-4 region II (Jawa). Menjadi saksi kehandalan Yamaha MX King 150 adalah di kelas Seeded MP1 (150 cc) yang dibekali spesifikasi mesin 57 x 58,7 mm (diameter x stroke) dengan kubikasi silinder 149,7 cc.

Syahrul Amin yang baru turun di Motoprix 2017 setelah absen di awal musim langsung tampil prima. Hasilnya, Yamaha MX King 150 yang dibesutnya mendapat podium pertama dan di posisi ketiga ada Dicky Ersa rekan satu timnya.

“Ini podium pertama saya di Motorprix tahun ini. Terimakasih Yamaha dan tim Bahtera yang sudah memberikan support kepada saya. Alhamdulillah, dengan hasil ini pastinya saya lebih bersemangat lagi,” ujar Syahrul Amin yang memang membesut pacuan yang baru dibangun mekanik Gendut GDT Racing.

Sebenarnya sejak awal race, balapan sudah berlangsung penuh drama. Rafid Topan dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina langsung memimpin selepas start. Lalu ada Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) start dari posisi ke-17 bisa bergabung dengan barisan depan. Richard terus memperbaiki catatan waktunya saat mulai masuk tikungan cornering speed terutama di last corner.

“Di samping mesin yang daya tahannya kuat, juga Yamaha MX King 150 lincah saat masuk dan keluar tikungan. Begitu stabil untuk melahap berbagai model tikungan yang rada sempit atau pun saat momen rolling-speed,” tukas Syahrul Amin.

Kondisi Yamaha MX King yang nyaman digunakan tersebut karena memang memiliki bobot ringan hingga menghasilkan Power Weight to Ratio (PWR) yang besar. Termasuk dimensi tubuh yang sporty 1970 mm x 670 mm x 1080 mm (Panjang x Lebar x Tinggi).

“Terima kasih kepada seluruh tim Yamaha Region II, yang sudah bekerja keras dan bias meraih podium tertinggi di kelas MP1. Meskipun kondisi cuaca yang kurang baik, tim bias memperjuangkan kemenangan ini. Semoga seri berikutnya bias memberikan hasil yang lebih baik,” ucap Kadek Suma selaku Koordinator tim Yamaha dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM). www.yamaharacingindonesia.co.id

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini