nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Live Streaming dengan Advan G1 Pro

Selasa 01 Agustus 2017 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 31 1 1747255 tips-live-streaming-dengan-advan-g1-pro-kHdta0kwuv.jpg Istimewa

ORANG bijak berkata sebuah foto bisa memiliki makna yang lebih berharga daripada ribuan kata. Nah bagaimana dengan sebuah live streaming? Apakah lebih bermakna daripada banyak foto?

Tentunya, banyak pendapat mengenai hal ini, tetapi live streaming di media sosial merupakan sebuah tren terbaru yang tidak dapat dipungkiri. Berbagai orang dari segala lapisan telah mencoba fasilitas ini. Dari sekedar narsis sampai dengan tujuan yang lebih serius. Video live streaming juga tidak harus menggunakan peralatan canggih layaknya televisi komersial. Dengan mengandalkan smartphone seperti Advan G1 Pro, maka live streaming Anda bisa tayang ke seluruh dunia. Berikut tips live streaming untuk Anda.

1. Pergunakan smartphone yang ringan dan ramping

Live streaming dengan smartphone tentunya memiliki keunggulan dibandingkan dengan laptop atau tablet. Smartphone dapat bergerak bebas mengikuti Anda yang sedang live. Apalagi kalau anda menggunakan smartphone yang cukup ramping seperti Advan G1 Pro.

Produk yang baru saja diluncurkan Advan ini juga tergolong ramping. Kerampingan smartphoneini bahkan membuat Anda bisa live streaming tanpa bantuan orang lain, alias cukup pakai tangan sendiri atau tongsis.

2. Kualitas Kamera

Kualitas kamera smartphone menjadi keharusan untuk membuat sebuah live video streamingyang baik. Untuk itu, pastikan smartphone yang Anda gunakan memiliki resolusi tinggi dalam merekam video.

Untuk masalah kualitas kamera,  tentunya Advan G1 Pro bisa diandalkan karena memiliki kamera utama memiliki resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Keunggulan kamera masih ditambah fitur beautify yang dapat berjalan pada mode video, bukan hanya foto. Dengan fitur yang sering disebut sebagai filter ganteng/cantik ini tentunya Anda akan semakin percaya diri dalam live video streaming.

 

3. Kualitas Internet

Berbeda dengan pemakaian internet pada umumnya, live streaming akan menghabiskan outbound bandwith (upload) lebih besar daripada inbound bandwith (download). Untuk itu, pastikan kecepatan dan kestabilan upload internet Anda, bukan sekedar kecepatan download.

 

Bila menggunakan jaringan internet telekomunikasi, pastikan smartphone yang Anda gunakan telah memiliki jaringan 4G, bukan sekedar 3G. Tentunya kecepatan internet 4G lebih bisa Anda andalkan dibandingkan 3G. Nah, untuk urusan jaringan internet Advan G1 Pro bisa Anda andalkan karena telah memiliki fitur yang lengkap untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

4. Smartphone canggih yang ekonomis

Tentunya semua keunggulan di atas dapat Anda dapatkan pada smartphone kelas high end yang pasti memiliki harga tinggi. Namun, merogoh kocek dalam untuk memuaskan sebuah pengalaman live  streaming, bukanlah suatu yang bijak. Untuk itu, pertimbangkan juga masalah harga dalam memilih smartphone yang akan digunakan untuk streaming. Nah, dengan banderol yang sangat terjangkau maka tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan Advan G1 Pro.

Dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz yang ditenagai pengolah grafis GPU Mali C720MP2, RAM 3 GB, serta storage 32 GB, smartphone ini merupakan berbagai keunggulan serta harga ekonomis di kelasnya.

Selain itu, layar IPS display seluas 5 inchi setara Amoled dengan hasil NTSC mencapai 85 persen yang sangat memuaskan dan resolusi 720 x 1280 piksel menjadi keunggulan lain. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh, dan dukungan dual SIM.

Advan G1 Pro juga memiliki fitur Advan Security yang akan membuat smartphone bekerja dengan gesit dan aman. Cara kerjanya adalah dengan mendeteksi semua aplikasi yang menyita daya dan memori smartphone. Advan Security yang bekerja sama dengan 360 Security ini akan menyingkirkan file tak terpakai sehingga tak tersisa dan menjadi sampah di ponsel. Serangan virus dan malware yang berbahaya juga bisa ditangkis dengan adanya Advan Security.

Kecanggihan Advan G1 Pro dalam menjaga keamanan smartphone masih ditambah dengan Privacy System yang menjaga kerahasian data dan aplikasi. Dengan fitur ini, Anda bisa menyembunyikan berbagai aplikasi dan data di dalamnya di suatu ‘ruang rahasia’ yang sudah terlebih dulu diatur dari dial plate. Hebatnya lagi, orang juga tak akan bisa menemukan shortcutke ruang rahasia ini karena memang tak nampak di deretan icon shortcut smartphone. Hanya Anda yang tahu dan bisa mengaksesnya!

Selain itu ada XLocker, sistem penguncian yang menggunakan sidik jari, serta Face Unlock yakni sistem kunci yang bisa mendeteksi wajah si pemilik. Tak hanya itu, jika ada yang berusaha membuka Advan G1 Pro milik Anda dengan mencoba-coba memasukkan kode sandi dan gagal, wajahnya akan terfoto dengan fitur Selfie Intruder.

Tak lupa, juga ada fitur Guest Mode. Fitur ini memungkinkan space smartphone dibagi menjadi dua ruang: Pemilik dan Tamu. Pindahkan smartphone ke Guest Mode jika Anda sudah tahu ponsel akan dipegang oleh orang lain. Data pribadi pun aman.

Bagi Anda yang sudah tak sabar menjajal kecanggihan berbagai fitur Advan G1 Pro, smartphoneini sudah bisa didapatkan di e-commerce ternama di Indonesia. Advan G1 Pro dibanderol dengan harga Rp1.799.000 dan sudah bisa dipesan di sini mulai 25 Juli 2017.

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini