nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngeri! Bom Rakitan Masa Konflik Ditemukan di Aceh Timur

Rayful Mudassir, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 03:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 340 1748142 ngeri-bom-rakitan-masa-konflik-ditemukan-di-aceh-timur-IytigWBEk8.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - Sebuah potongan pipa diduga bom rakitan ditemukan di Gampong (Desa) Seuneubok Tuha, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Bom rakitan tersebut disinyalir merupakan peninggalan saat masa konflik di wilayah itu.

Kapolsek Pante Bidari, Iptu Zairi mengatakan benda diduga bom rakitan itu ditemukan di bawah jembatan di Dusun Bukit Bahagia, gampong setempat. Polisi yang mendapat laporan dari seorang warga sekitar, Ismuhar, kemudian langsung menuju ke lokasi untuk memeriksa kebenaran penemuan benda itu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa benar ada potongan pipa yang mana pada kedua ujung pipa tersebut dicor dengan semen,” kata Iptu Zairi kepada Okezone, Selasa (2/8/2017).

Dari catatan polisi, benda tersebut memiliki panjang 43 cm dengan diameter 14 cm. sementara untuk berat benda mencurigakan tersebut mencapai 20 kilogram. Pihaknya bersama brimob lalu mengevakuasi diduga bom rakitan itu hingga jauh dari masyarakat.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pipa yang diduga Bom rakitan tersebut, personel Polsek Pantee Bidari mengamankan barang bukti ke Polsek guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini