Keren! Cegah Virus Zika, Pria Ini Bunuh 4.000 Nyamuk Tiap Malam Dibantu Anjingnya

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Kamis 03 Agustus 2017 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 18 1748861 keren-cegah-virus-zika-pria-ini-bunuh-4-000-nyamuk-tiap-malam-dibantu-anjingnya-HTwOPzEdk3.jpg Ribuan nyamuk yang berhasil dibunuh Dan Rojas. (Foto: Green Power Science)

AMERIKA - Nyamuk di dianggap sebagai sebuah kutukan bagi sebagian orang yang tinggal di benua Amerika terutama saat musim panas tiba. Ditambah lagi kini nyambuk menyebarkan virus Zika dan penyakit malaria yang berbahaya. Seorang pria bernama Dan Rojas melakukan aksi heroik sederhana dengan membunuh ribuan nyamuk per malamnya demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Uniknya, Rojas membunuh nyamuk-nyamuk itu dengan bantuan anjing pittbulln peliharaannya yang bernama Rocky. Nyamuk sendiri diketahui tertarik dengan karbondioksida yang dihembuskan dari napas makhluk hidup. Atas dasar itulah, ia menjadikan Rocky sebagai umpan untuk memancing para nyamuk.

Rojas sendiri membagikan pengalamannya itu melalui sebuah video yang diunggah ke akun Youtube miliknya.

Sumber: YouTube/Green Power Science

Melansir Daily Mail, Kamis (8/3/2017), Rojas meyakinkan bahwa Rocky sendiri tidak akan digigit nyamuk meski menjadi umpan. Rojas diketahui menempatkan dua alat yang terbuat dari kipas angin yang dilapisi saringan dan zat khusus. Nyamuk-nyamuk yang terpancing dan menempel di alat itu nantinya akan mati.

Rojas menyebut, jika zat yang mengandung alkohol itu tidak berbahaya dan tidak meninggalkan residu beracun. Nyamuk-nyamuk yang telah mati itu kemudian Rojas jadikan makanan bagi kadal, semut dan makhluk hidup lainnya yang mengonsumsi serangga penghisap darah tersebut. Ia mengaku kerap membunuh sekira 8.000 nyamuk dalam dua hari.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini