Image

Alamak! Asyik Lari di Trotoar, Sandiaga Uno Hampir Ditabrak Motor

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis, 3 Agustus 2017 - 13:02 WIB
foto: Illustrasi Okezone foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku kesal masih banyak warga yang merampas hak pejalan kaki di trotoar.

Saking banyaknya pelanggaran tersebut, Sandi hampir tertabrak oleh motor yang menerobos di trotoar yang ada di kawasan Jakarta Selatan.

"Nah untuk pengendara motor kan terutama dua hari lalu saya hampir tertabrak motor di trotoar lagi lari," katanya di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Oleh sebab itu, Sandi meminta para pelanggar harus ditindak tegas, sehingga adanya efek jera para pelanggar.

"Saya sepakat harus ada efek jeranya kalau sudah berulang kali," tegasnya.

Dengan adanya program Bulan Bersih pejalan di trotoar yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI, dirinya sangat mendukung, bahkan Sandi sempat berkomunikasi dengan Kadis UMKM untuk membahas relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati trotoar.

"Ya kita dukung bulan trotoar, saya kemarin bicara sama Kadis UMKM agar kerja sama selain ditertibkan PKL trotoar pejalan kaki, pendestrian harus UMKM yang teman-teman di dunia usaha bisa lakukan cari solusi bagi PKL yang sekarang menempati trotoar. Karena itu hak pejalan kaki. Dicarikan tempat mereka dan mereka rata-rata mau di relokasi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming