Lion Air dan Wings Air Senggolan, 21 Penerbangan di Bandara Kualanamu Terganggu

Erie Prasetyo, Okezone · Kamis 03 Agustus 2017 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 340 1749094 lion-air-dan-wings-air-senggolan-21-penerbangan-di-bandara-kualanamu-terganggu-ao1dFxxMwE.jpg Pesawat milik Lion Group bersenggolan di Bandara Kualanamu (Istimewa)

MEDAN - Pesawat Lion Air dan Wings Air bersenggolan di Bandara International Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Dampak dari insiden itu, 21 jadwal penerbangan di Kualanamu terganggu baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Jadi ada gangguan (jadwal penerbangan). Untuk kedatangan ada 15 jadwal terdampak. Untuk yang keberangkatan ada enam jadwal yang terdampak," kata Manager Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait kepada Okezone, Kamis (3/8/2017).

Lion Air jenis Boeing 737-900 ER dengan nomor penerbangan JT 197 saat itu baru mendarat dari Banda Aceh di Bandara Kualanamu. Kemudian bersenggolan dengan Wings Air nomor penerbangan IW 1252 yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh, Aceh Barat.

Akibat senggolan itu, sayap pesawat patah sehingga tak bisa melanjutkan penerbangan. Kedua pesawat sudah tarik ke apron bandara. Semua penumpang selamat, tak ada yang cedera.

Yohanes mengatakan, saat ini penumpang pesawat masih menunggu di Bandara Kualanamu lantaran pihak PT Angkasa Pura II sedang membersihkan serpihan sayap pesawat yang rusak.

"Yang berangkat jadi tertunda karena runway dibersihkan petugas Angkasa Pura. Ada serpihan pesawat yang ada di run way akibat senggolan pesawat," pungkas Yohanes.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini