nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaghfirullah! Sebuah Gedung Pencakar Langit di Dubai Dilanda Kebakaran

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 05:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 04 18 1749610 astaghfirullah-sebuah-gedung-pencakar-langit-di-dubai-dilanda-kebakaran-uVZ4kJGavY.jpg Torch Tower di Dubai dilanda kebakaran. (Foto: BBC)

DUBAI - Sebuah gedung pencakar langit di Dubai yaitu Torch Tower dilaporkan terbakar. Kebakaran yang melanda bangunan setinggi lebih dari 300 meter tersebut telah membuat masyarakat panik.

Api yang melalap sebagian besar bangunan gedung diketahui telah memicu jatuhnya puing-puing berbahaya yang beresiko menghantam orang-orang di bawah. Berdasarkan keterangan seorang saksi, api dengan cepat merabat dan membakar banguan dengan 86 lantai tersebut.

Melansir Mirror, Jumat (4/7/2017), kebakaran terjadi sekira pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Kantor berita lokal melaporkan bahwa petugas telah tiba ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, hingga berita ini diturunkan, otoritas berwenang belum memberikan keterangan resmi terkait adanya korban.

Seorang saksi lainnya mengungkapkan bahwa api muncul pertama kali dari bagian atas bangunan dan kemudian menjalar baik ke atas dan ke bawah. Sebelmunya, Torch Tower sendiri juga pernah terbakat pada 2015 akibat ledakan sebuah alat pemanggang. Kebakaran tersebut dilaporkan tidak menyebabkan korban tewas, namun membuat sepuluh orang terluka.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini