nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapimnas Dibuka, Hanura Resmi Deklarasikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 337 1749682 rapimnas-dibuka-hanura-resmi-deklarasikan-dukung-jokowi-di-pilpres-2019-5wcMXSXocm.jpg Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat membuka Rapimnas Hanura di Bali (Hikmah/Okezone)

KUTA – Partai Hanura resmi mendeklarasikan mendukung pencalonan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi itu disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Kuta, Badung, Bali.

"Kami Partai Hanura mendukung Bapak Joko Widodo untuk menjadi calon presiden 2019," kata Oesman Sapta di hadapan ribuan kader Hanura dan tamu undangan yang hadir di Rapimnas Hanura, Jumat (4/8/2017).

Oesman menegaskan keputusan mendukung pencalonan Jokowi di pilpres nanti sudah bulat diputuskan Hanura dalam rapat dengan semua dewan pimpinan daerah dan wilayah partai tersebut. “Kami kemarin sudah rapat dengan semua pimpinan daerah Partai Hanura dan hal ini harus disampaikan sekarang,” ujarnya.

Hanura merupakan partai dalam Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung dan memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Hanura menyatakan akan konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga habis masa jabatannya dan mendukung lagi pencalonan Jokowi sebagai presiden karena dinilai berhasil dalam pembangunan.

"Kami melihat pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terjadi maka kami mendukung konsisten dia (Jokowi) sampai Pilpres 2019," ujarnya.

Bagi Partai Hanura, kata Oesman Sapta, yang terpenting saat ini adalah bagaimana pemerintah bisa menyejahterahkan rakyat- rakyat di daerah Indonesia. Jokowi, menurutnya, bisa memenuhi tuntutan itu. "Insya Allah kami konsisten mendukung beliau," pungkasnya.

Rapimnas I Hanura di Bali dibuka Presiden Jokowi. Salah satu agendanya adalah mencari kriteria calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini