Image

Bangun Jakarta yang Beradab, Sandiaga: Rakyat Jangan Jadi Objek tapi Subjek!

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017, 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 338 1749517 bangun-jakarta-yang-beradab-sandiaga-rakyat-jangan-jadi-objek-tapi-subjek-dginGkRXYL.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan pembangunan di Jakarta dengan berkeadilan dan beradab sesuai yang diinginkan atau demokrasi yang partisipatif.

"Masyarakat harus hadir dan memberikan peran sertanya dalam pembangunan ke depan. Dan kolaborasi adalah kata kuncinya," kata Sandiaga di Jaya Suprana School of Performing Arts di Jakarta Utara, Kamis 4 Agustus 2017, malam.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Urun-Rembug Kelirumologi dengan tema ‘Prinsip Individualisme dan Kolektivisme Dalam Pembangunan Kota Yang Adil dan Beradab’. Dia pun mengingat pesan dari Jaya Suprana, agar rakyat jangan menjadi objek, tapi jadi subjek turut serta dalam pembangunan.

Baca juga: Diskusi Bersama Korban Gusuran, Sandiaga: You'll Never Walk Alone!

"Hadirnya kesetaraan, kolaborasi dan partisipasi. Kita berharap keadilan dapat ditegakkan di tengah masyarakat. Dan konsep-konsep beradab itu akan disolidkan," kata Sandiaga.

Acara diramaikan pula oleh seniman dari warga Bukit Duri yang menyanyikan lagu ‘Bergeraklah Jakarta’. Sedangkan Adhie Masardi membawakan puisi yang berjudul ‘Negeri Para Bedebah’.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini