nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Bocah Korban Bully Ini Berangkat Sekolah dengan Diantar Rombongan Geng Motor

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 09:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 05 18 1750299 keren-bocah-korban-bully-ini-berangkat-sekolah-dengan-diantar-rombongan-geng-motor-esBnioCJAS.jpg Geng motor mengantarkan bocah korban bully ke sekolah. (Foto: CNN)

INDIANA - Seorang anak usia sekolah dasar di Amerika Serikat (AS) membuat seisi sekolahnya gempar. Bocah laki-laki bernama Phil Mick itu diketahui berangkat ke sekolah dengan diantar oleh rombongan geng motor yang beranggotakan lebih dari 50 orang.

Hal tersebut terjadi, lantaran Phil diketahui menjadi salah satu korban bully di sekolahnya. Bocah berusia 11 tahun itu kerap menjadi sasaran penghinaan teman sekelasnya. Tak hanya itu, ia juga kerap menjadi korban kekerasan dengan dipukul dan ditendang oleh anak-anak lain.

Sumber: Independent

Independent mewartakan, Sabtu (5/8/2017), Phil diketahui mendapatkan pengawal pelindungnya berkat jasa sang ibu, Tammy Mick. Pada mulanya, ibu Phil berbagi cerita dengan sahabatnya, Brent Warfield atas kejadian mengerikan yang dialami putranya ketika mereka bertemu dalam sebuah acara amal.

Brent diketahui merupakan ketua dari perkumpulan motor besar bernama, United Motorcycle Enthusiasts. Sebagai seorang ayah, Brent tersentuh dengan cerita Tammy dan turut merasakan keprihatinan yang mendalam. Tanpa ragu, Brent kemudian langsung menawarkan bantuan terkait dengan apa yang menimpa Phil.

"Anak-anak saat ini tidak bisa lepas dari gadget mereka ataupun sosial media dan sebagainya. Dan setiap kali mendengar kabar atau cerita tentang sebuah keluarga yang kehilangan anak mereka karena bunuh diri setelah di bully, itu sangat mengerikan," ujar Brent.

Brent kemudian mengajak teman-temannya sesama bikers untuk turut mengantarkan Phil di hari pertamanya sekolah. Ajakan tersebut disambut antusias oleh para anggota. Bahkan terdapat dari mereka yang harus melakukan perjalanan selama satu jam untuk tiba di rumah Phil.

Sebelum mengantarkan Phil, para bikers terlebih dulu menyempatkan sarapan dengan keluarga Mick di restoran setempat. Mereka kemudian mengantarkan Phil tepat sampai di depan pintu kelasnya di sekolah dasar DeKalb.

"Dia terlihat beracahaya dan sangat bahagia untuk pengalaman pertamanya mengendarai motor besar. Ini adalah hal yang memang harus kami lakukan," imbuh Brent.

Ia menambahkan, bahwa geng motor yang dikepalainya itu memang menaruh perhatian lebih terkait banyaknya kasus bully. Mereka juga berharap bahwa pihak sekolah turut memberi perhatian atas fenomena ini.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini