Wow! 25 Tahun Berlalu, Gadis Ini Bertemu Kembali dengan Tentara yang Memberinya Boneka

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Sabtu 05 Agustus 2017 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 05 18 1750309 wow-25-tahun-berlalu-gadis-ini-bertemu-kembali-dengan-tentara-yang-memberinya-boneka-wtubHrEDv8.jpg Duldina Kurtovic bersama boneka beruangnya. (Foto: Daily Mail)

LONDON - Duldina Kurtovic terus terkenang dengan kebaikan seorang tentara Inggris meski hampir tiga dekade telah berlalu sejak pertemuan terakhir mereka. Perempuan asal Bosnia yang kini berusia 36 tahun itu diketahui mendapatkan sebuah boneka dari seorang tentara bernama Pete Millns.

Saat itu, Pete diketahui tengah bertempur di perang Bosnia. Terlibat perang dan harus menetap lama di Bosnia, membuat Pete kerap berinteraksi dengan anak-anak lokal. Dan salah satunya adalah Duldina yang mendapatkan boneka beruang dari Pete pada Maret 1993.

Hingga kini, Duldina terus menjaga dan merawat boneka tersebut. Ia bahkan mem-posting fotonya bersama si boneka di Facebooknya. Tak hanya itu, Duldina juga kerap mengunggah gambar semasa perang di Bosnia setiap tahunnya. Hal inilah yang kemudian membawanya kembali bertemu dengan Pete.

"Saya bertemu dengan Pete dan tentara lainnya pada Maret 1993. Saya terus mengunggah foto kenangan saat itu ke Facebook setiap bulan Maret tiba. Dan salah satu tentara melihatnya hingga akhirnya aku berhasil mendapatkan kontak Pete. Kami pun bertemu di Facebook dan mulai mengobrol. Saya senang ia mengingat saya dengan baik," ujar Duldina sebagaimana disitat dari Daily Mail, Sabtu (5/8/2017).

Ia menambahkan, bisa kembali berkomunikasi dengan Pete merupakan salah satu hal paling emosional dalam hidupnya. Sementara hal senada juga disampaikan oleh Pete yang kini tinggal di Manchester.

Pete Milns served in the British Army for 12 years and arranged for presents to be brought to Bosnia for its children suffering in the war

Pete Milns. (Foto: Men Media)

"Saat itu anak-anak sangat antusias dan tertarik dengan kami. Saya kerap bertugas jaga di luar dan hal inilah yang kemudian membuat saya menjalin persahabatan dengan mereka," terang Pete.

Pria yang kini berusia 48 tahun itu juga menyebut bahwa para tentara memang kerap memberikan hadiah pada anak-anak berupa mainan ataupun makanan seperti permen, coklat dan sebagainya. Duldina dan Pete berpisah pada 1999 ketika sang tentara harus kembali ke negaranya. Keluarga Duldina menyatakan, bahwa kehadiran tentara Inggris saat itu telah berjasa mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.

"Sudah 25 tahun sejak kami terakhir bertemu. Mengetahui bahwa ia hidup itu sangat menakjubkan karena dulu saya mendengar begitu banyak berita kematian pasca-perang. Terkadang saat aku memejamkan mata, aku merasa masih bisa mendengar suaranya. Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," tutup Duldina.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini