Image

Ketum PAN Sebut Ada Perampok Uang Negara Luput dari Hukum, Siapa Orangnya?

ant, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017, 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 05 337 1750545 ketum-pan-sebut-ada-perampok-uang-negara-luput-dari-hukum-siapa-orangnya-M3TTa90EPI.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)

KENDARI - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, rakyat harus mendukung pemberantasan korupsi sehingga oknum perampok uang negara tidak luput dari tindakan hukum.

"Seseorang yang ditetapkan tersangka belum tentu terbukti bersalah di pengadilan. Tetapi, yang pasti ada oknum perampok uang negara tidak tersentuh hukum sehingga diperlukan partisipasi rakyat untuk mengungkap mereka," kata Zulkifli Hasan di Kendari, Sabtu (8/5/2017).

Zulkifli tak menyebut sosok oknum yang dimaksud. Ia hanya menekankan bahwa kekuatan rakyat untuk mengungkap perampok uang negara ibarat "ninja" atau tidak kelihatan, sehingga diperlukan peran serta rakyat karena ada di mana-mana.

PAN yang lahir dari rahim reformasi konsisten berjuang bersama rakyat untuk melawan deviasi penyimpangan pengelolaan negara yang merugikan rakyat.

Sebab itu, kata dia, kader PAN harus tegar dan tegap mengabdi kepada bangsa dan rakyat, meskipun menghadapi risiko dari pihak-pihak yang tidak senang.

"Ada pihak yang senang melihat PAN berantakan. Mereka senang kalau melihat sesama kader PAN berhantam karena menjadi peluang bagi mereka untuk mengejar ketinggalan," katanya.

Untuk itu, jeratan hukum sejumlah kader partai dijadikan momentum menjaga soliditas, kekompakan, saling menguatkan dan menjaga prestise PAN.

"Saya percaya kepada pengurus dan kader PAN Sultra mampu menghadapi badai. Mampu menjalani ujian, baik yang sedang terjadi maupun yang akan terjadi di masa mendatang," kata Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini