nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terenyuh! Buka Pintu Pagar, Warga Bengkulu Temukan Bayi Beserta Tali Pusat dan Ari-Ari di Dalam Tas

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 05 340 1750436 terenyuh-buka-pintu-pagar-warga-bengkulu-temukan-bayi-beserta-tali-pusat-dan-ari-ari-di-dalam-tas-Yb3On6QK3I.jpg Bayi yang ditemukan warga Rejang Lebong, Bengkulu. Foto Okezon/Demon Fajri

BENGKULU - Warga Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup Kabupaten, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (5/8/2017), digegerkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki yang baru lahir di depan rumah warga setempat.

Bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh Ikhsan (37), saat ingin membuka pintu pagar rumahnya. Saat itu Ikhsan melihat sebuah tas jinjing berwarna pink berukuran cukup besar di depan pintu pagar.

Merasa curiga dengan tas tersebut, Ikhsan pun mendekati tas tersebut. Ketika dilihat, Ikhsan kaget isi dalam tas tersebut adalah bayi laki-laki, yang terbungkus dengan sebuah handuk warna putih.

Tidak ingin menunggu lebih lama, Ikhsan pun meminta pertolongan warga setempat, guna memberikan pertolongan kepada bayi malang yang kondisinya masih merah, dengan tali pusat dan ari-ari masih ada di dalam tas pink tersebut.

Bayi laki-laki yang diketahui memiliki berat sekira 3,5 kg itu diduga sengaja dibuang oleh kedua orangtuanya. Meskipun demikian, saat ini bayi yang belum diberi nama itu sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup, Rejang Lebong dan sedang ditangani unit PPA, Polres Rejang Lebong.

''Saat itu saya ingin membuka pintu pagar. Namun melihat ada tas di depan pintu pagar. Saat didekati dan di buka tas itu terdengar jeritan suara bayi menangis,'' kata Ikhsan, Sabtu (5/8/2017).

Ikhsan mengatakan, berdasarkan keterangan tim medis di RSUD Curup, bayi yang ditemukan tersebut lahir dalam kondisi cukup bulan atau tidak premature. Selain itu, kata dia, kondisi bayi dalam keadaan sehat, dimana berat badan bayi 3,5 kg.

''Kondisi kesehatan bayi sehat, sekarang masih dirawat di RSUD Curup,'' demikian Ikhsan.

(fzy)

Berita Terkait

Bayi Dibuang

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini