nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Nenek Lupa Cucunya Masih di Mobil, Bayi 4 Bulan Ini Tewas Kepanasan

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 06 18 1750762 astaga-nenek-lupa-cucunya-masih-di-mobil-bayi-4-bulan-ini-tewas-kepanasan-Iqk4d8nGdM.jpg Pemerintah AS gencar mengingatkan para orangtua untuk memastikan anak mereka tidak terkunci di mobil dalam cuaca panas. (Foto: Getty Images/Independent)

OKLAHOMA - Bayi empat bulan di Oklahoma, Amerika Serikat (AS), meninggal dunia dengan cara mengenaskan. Sang nenek, meninggalkannya selama hampir sehari di dalam mobil, di tengah cuaca panas. Neneknya berpikir, ia telah meninggalkan cucunya itu di tempat penitipan anak sebelum pergi ke tempat kerja.

Juru Bicara kantor Sherrif Oklahoma, Mark Opgrande, kepada kantor berita KFOR, seperti dilansir Independent, Minggu (6/8/2017) menyatakan, setelah pulang kerja, si nenek pergi ke tempat penitipan anak untuk menjemput cucunya. Namun pengelola tempat tersebut menyampaikan bahwa si nenek tidak menitipkan cucunya pada hari itu.

"Mereka lalu mencari bayi itu namun tidak dapat menemukannya. Saat itulah mereka ke tempat parkir dan menemukan bayi malang tersebut di kursi belakang mobil. Ia sudah meninggal saat ditemukan," ujar Opgrande.

Pemadam kebakaran segera dipanggil ke lokasi. Mereka mengeluarkan bayi empat bulan tersebut dan menyatakan bahwa si bayi telah meninggal dunia.

Sang nenek, yang namanya dirahasiakan, langsung diinterogasi polisi.

"Ia jelas amat terpukul. Ini adalah situasi yang amat tragis. Dan ini sebabnya kami selalu mengingatkan orangtua untuk mengecek mobil sebelum meninggalkan lapangan parkir di cuaca panas. Hal seperti ini tidak seharusnya terjadi, namun nyatanya tetap terjadi," imbuh Opgrande.

Meski diinterogasi polisi, belum ada dakwaan yang diberikan kepada sang nenek yang memiliki hak asuh atas cucunya tersebut.

Setiap tahun, sekira 37 anak meninggal dunia karena ditinggalkan di mobil dalam cuaca panas. Tahun ini saja, telah 29 anak meninggal dunia akibat serangan panasa setelah ditinggal di mobil.

Sepanjang 1998-2016, tercatat 700 kasus serupa di penjuru AS. Dari angka itu, 54 % kasus terjadi karena si anak "terlupakan" oleh sang pengasuh.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini