nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh! Outlet Pakaian Rumah Mode di Bandung Terbakar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 22:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 06 525 1750835 waduh-outlet-pakaian-rumah-mode-di-bandung-terbakar-jJEsmCgiuC.jpg Ilustrasi

BANDUNG – Sebuah outlet pakaian yakni Rumah Mode di Jalan Setiabudi, Kota Bandung diamuk si jago merah pada Sabtu 5 Agustus 2017.

Kepala Bidang Pemadaman Diskar PB, Ahmad Kurnia mengatakan, outlet pakaian seluas 30x20 meter pesegi itu hangus terbakar. Namun, dua bangunan lainnya yang berada dekat toko tersebut berhasil diselamatkan lantaran api tidak merembet.

"Alhamdulillah api tidak cepat merambat ke tempat lain. Kami pun langsung menurunkan dua unit pancar, satu unit penyelamat, dan satu unit mobil komando," bebernya kepada wartawan, Sabtu (5/8/2017).

Ahmad belum bisa membeberkan penyebab kebakaran tersebut. Ia pun memperkirakan kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.

"Tapi masih dikembangkan dan diselidiki lagi oleh kepolisian. Alhamdulillah api cepat padam sekitar 30 menit dan tidak ada korban jiwa. Namun mengalami kerugian ratusan juta rupiah," tutupnya.

Sejak kebakaran tersebut, Rumah Mode tidak beroperasi. Di depan toko tersebut terpasang pengumuman yang berbunyi. "Mohon Maaf Sedang dalam Renovasi, mohon maaf area Ini Dikosongkan Karena Akan Ada Pengerjaan". Selain itu, ada pula pengumuman yang berbunyi "Toko Kami Sudah tutup, Silahkan Datang Kembali Besok".

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini