nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pria Berpisau ketika Menara Eiffel Sambut Kepindahan Neymar ke PSG

Silviana Dharma, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 07 18 1750845 polisi-tangkap-pria-berpisau-ketika-menara-eiffel-sambut-kepindahan-neymar-ke-psg-J8ZdKC3s4N.jpg Menara Eiffel sambut kepindahan Neymar ke PSG. (Foto: EPA)

PARIS – Seorang pria bersenjatakan pisau memaksa masuk ke Menara Eiffel pada malam ketika situs wisata tersebut menyalakan lampu sorot menyerupai Bendera Prancis. Menara Eiffel bersinar dalam rangka menyambut kepindahan pemain Barcelona Neymar Jr ke Paris Saint German (PSG).

Kejadiannya begitu cepat. Tersangka mengacungkan pisau dan mengancam akan membunuh seorang tentara. Dia juga mengaku terhubung dengan kelompok teroris ISIS. Petugas keamanan datang dan menyerbunya.

Seperti diwartakan Evening Standard, Minggu (6/8/2017), pria itu tidak melawan saat ditangkap. Bahkan menurut ketika diperintahkan untuk menjatuhkan senjatanya.

Kasus ini diselidiki sebagai serangan teroris. Akan tetapi, ada kabar bahwa pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan. Dia baru saja diizinkan keluar dari rumah sakit jiwa akhir pekan ini.

Polisi setempat mengatakan penyelidikan sedang dalam proses. Sejauh ini yang bisa mereka infokan, yakni tersangka berkewarganegaraan Prancis. Namun dia lahir di Mauritania pada 1998. Melansir BBC, pelaku mengenakan seragam PSG ketika melancarkan aksinya pada Sabtu 5 Agustus pukul 23.30 waktu Inggris.

Setelah penangkapan, polisi mengevakuasi seluruh menara. Dapat dipastikan, tidak seorang pun terluka dalam insiden tersebut.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini