Image

Coba Ngelawan, Bandar Narkoba Jaringan Lapas Tangerang Tewas Ditembak Polisi

Chyntia Sami B, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017, 10:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 07 338 1750966 coba-ngelawan-bandar-narkoba-jaringan-lapas-tangerang-tewas-ditembak-polisi-YacfO0uQTf.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Hendra (34), bandar narkoba jaringan Lapas Tangerang ditembak mati oleh tim buser Satuan Resor Narkoba Polrestro Tangerang Kota lantaran mencoba melarikan diri saat penangkapan di Jalan Pemuda, Lapas Tangerang.

Kasat Resnarkoba Polrestro Tangerang Kota, AKBP Jonter Banuera mengatakan, insiden penembakan tersebut terjadi pada Senin (7/8/2017) sekira pukul 5.00 WIB. "Dia jaringan Lapas Tangerang dan sudah 10 tahun ini menjadi bandar narkoba dan menjadi incaran kami," ujar Jonter, Senin (7/8/2017).

Sebelumnya, lanjut Jonter, polisi telah menangkap tiga pengedar lainnya, salah satunya wanita dengan barang bukti belasan paket seberat 17 gram. Dari pengakuan para pelaku, barang haram tersebut dari diperoleh dari Hendra.

Berangkat dari informasi tersebut, kepolisian yang dipimpin oleh Kanit 1 Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota melakukan penangkapan terhadap Hendra di dekat RSUD Cengkareng pada Minggu 6 Agustus 2017. "Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan empat bungkus sabu seberat 400 gram, sepucuk senjata revolver, timbangan elektrik," tuturnya.

Baca juga: Dor! Dor! BNN Tembak Mati 2 Penyelundup Narkoba di Kalbar

Dari pengakuan Hendra, ia telah membeli 5 kilogram sabu dari seorang berinisial WW yang merupakan narapidana Lapas Tangerang. "Saat kami lakukan pengembangan terhadap WW di Lapas, Hendra berusaha melawan sehingga kami melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembaknya. Masih dalam pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

Kini, jasad Hendra pun telah dibawa menuju kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini