Image

Oalah! Trotoar Pasar Senen Masih "Dibanjiri" Pedagang

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin, 7 Agustus 2017 - 19:10 WIB
Trotoar di Pasar Senen (Foto: Rizky/Okezone) Trotoar di Pasar Senen (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Fungsi trotoar di Jakarta kini sudah tak lagi digunakan untuk pejalan kaki. Kini trotoar di ibu kota sudah dipenuhi oleh pedagang ataupun dilewati oleh kendaraan roda dua.

Pemandangan yang sama masih nampak di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Masih banyak para pedagang yang menggelar dagangannya di atas trotoar.

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Rahmat E Lubis mengatakan, keberadaan para pedagang yang berjualan di trotoar tersebut merupakan kesepakan antara pedagang dan kecamatan setempat.

"Jadi pedagang yang masih dagang di trotoar itu, memang sudah ada kesepakatan antara pedagang bersama pihak kecamatan," imbuhnya kepada Okezone, Senin, (7/8/2017).

Rahmat mengungkapkan, para pedagang di Pasar Senen belum tertampung pasca-kebakaran di Blok II dan III pada tahun 2016 lalu.

"Mereka itu jualan disitu karena Blok II dan III itu terbakar, pihak pasar sudah berusaha menyediakan, tapi ditolak sama pedagang," jelasnya.

Pantauan Okezone di lokasi, tiga unit mobil Satuan Polisi Pamong Praja berjaga-jaga namun tidak menunjukkan akan menertibkan. Nampak aktivias pedagang yang baru menggelar barang dagangannya menggunakan pengait besi. Terlihat pula para pembeli yang tengah tawar menawar harga.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming