nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa! Padamkan Karhutla di Riau, 4 Heli Jatuhkan 137 Water Bombing

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 01:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 340 1751551 luar-biasa-padamkan-karhutla-di-riau-4-heli-jatuhkan-137-water-bombing-ONNyxPj6OO.jpg

PEKANBARU - Tim Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau  kembali melakukan pemadaman kebakaran di berbagai lokasi. Sebanyak 4 helikopter dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.


Kepala Penarangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mayor Rizwar menerangkan, bahwa sepanjang hari ini tim satgas udara melakukan pemadaman kebakaran dibeberapa titik di dua kabupaten. Daerah itu yakni Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Tiga  heli melakukan operasi bom air (water bombing) di Kabupaten Kampar. Sementara satu heli yang stanby di Kota Dumai Melakukan penanggulangan kebaran di Kabupaten Rohil,"ucap Mayor Rizwar yang juga menjabat tim satgas udara (7/8/2017).

Dia menjelaskan, bahwa dalam operasi penanggulangan kebakaran, Satgas Udara menjatuhkan ratusan bom air. Dia merincikan untuk helikopter Mi-171 melakukan operasi di Kampar dengan menjatuhkan sebanyak 120 kali water bombing.

[Baca: Titik Panas Kebakaran Hutan Capai 158, 93 Diantaranya Ada di Papua]

 "Sementara heli Mi-8 menjatuhkan bom air di Kabupaten Kampar juga sebanyak 81 kali. Sementara heli jenis B0-105 melakukan operasi sebanyak 56 kali," ucapnya.

Sementara heli jenis Mi-172 terbang dari Dumai ke Kabupaten Rohil melakukan operasi dengan menjatuhkan sebanyak 29 kali. "Selain Satgas Udara, penanggulangan juga dilakukan oleh Satgas Darat," imbuhnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini