facebook pixel

Siapa Mau Ferrari yang Hanya Dibuat 6 Unit Ini, Siapkan Rp66 Miliar!

Ferrari Sergio (Motor1)

Ferrari Sergio (Motor1)

AMSTERDAM - Satu dari hanya beberapa unit Ferrari Sergio yang ada di dunia dijual oleh pemiliknya di Belanda. Sebagai mobil langka, tak herap jika kuda jingkrak kuning ini dibanderol dengan harga selangit.

Pemilik siap melepas mobil ini jika ada yang bersedia membayar 4,3 juta euro atau sekira Rp66,5 miliar. Demikian dikutip dari Motor1.

Tampaknya, Ferrari Sergio ini lebih sering dijadikan sebagai mobil pajangan ketimbang digunakan di jalan raya. Ini bisa dilihat dari odometernya yang baru menunjukkan 118 kilometer.

Tak heran pula jika kondisinya masih sangat apik, baik eksterior maupun interiornya. Bahkan bagasinya masih tampil mewah dengan desain yang menyerupai warna eksteriornya.

Ferrari Sergio pertama kali diperkenalkan sebagai mobil konsep pada Maret 2013 di ajang Geneva Motor Show, Swiss. Mobil ini dibangun atas kerja sama dengan Pininfarina sebagai bentuk penghormatan terhadap Sergio Pininfarina.

Dua tahun kemudian, mobil versi produksi dari Ferrari Sergio diluncurkan di pameran yang sama. Bahkan sebelum diluncurkan, mobil ini sudah ludes dipesan. Pabrikan hanya membuat enam unit Ferrari Sergio saja. Saat itu mobil dibanderol dengan harga USD3 juta atau sekira Rp40 miliar (kurs saat ini). Artinya, meski Ferrari Sergio ini sudah tidak baru lagi, namun harganya sudah melambung.

Ferrari Sergio sejatinya adalah model 458 Spider. Namun untuk memberikan kesan eksklusif, pabrikan asal Maranello dan Pininfarina melakukan perombakan dengan konsep desain era 1960-1970-an.

Mobil pertamanya menggunakan warna merah dan dikirim ke pemiliknya SBH Royal Auto Gallery di Uni Emirat Arab. Tiga unit lainnya dikirim ke Amerika Serikat dan sisanya, dua unit, dikirim masing-masing ke Swiss dan Jepang.

Ferrari Sergio kuning yang dijual ini berasal dari pemilik pertama di Swiss. Interiornya menggunakan bahan dari Alcantara. Sama dengan Sergio lainnya, Ferrari ini mengusung mesin 4,5 liter, V8, naturally aspirated, bertenaga 605 hp dan torsi 540 nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3 detik.

(ton)
​