Image

"Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Harus Diburu, Sampai Kapanpun!"

Badriyanto, Jurnalis · Selasa, 8 Agustus 2017 - 05:40 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Muslim Ayub meminta polisi segera mengungkap pelaku penyiraman dengan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Terlebih hingga kini kasus tersebut masih misterius.

"Pada prinsipnya kita berharap kepada Kapolri khususnya, untuk lebih proaktif lagi mencari ataupun memburu siapa pelaku penyiraman saudara Novel ini, apapun namanya kita tidak terima dengan penyiraman itu," ungkap Muslim kepada Okezone, Selasa (8/8/2017).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) asal Banda Aceh itu mengatakan, polisi harus tancap gas mengusut hingga tuntas kasus teror keji tersebut agar nama Korp Bhayangkara tidak tercoreng. Mengingat, kasus teror keji itu telah berlangsung lama dan menyita perhatian publik.

"Ini juga akan berdampak yang sangat negatif bagi pencitraan polisi sendiri apabila kasus ini tidak dapat terungkap," tutur ketua Garda Muda Nasional (GMN) itu.

Lebih lanjut, Muslim mengutuk pelaku teror sadis yang merusak penglihatan Novel Baswedan sehingga harus dirawat di Singapura. Pelaku harus diburu dan diadili untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya berdasarkan hukum yang berlaku.

"Ini harus kita buru sampai kapanpun, tidak boleh kita biarkan, ini bisa saja merambat ataupun bisa saja terjadi kepada orang-orang lain, oleh karena itu harus kita temukan siapa pelakunya," pungkasnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming