Image

Sudah Menghadap Presiden, DPR Optimis Polisi Segera Ungkap Kasus Novel Baswedan

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017, 06:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 08 337 1751608 sudah-menghadap-presiden-dpr-optimis-polisi-segera-ungkap-kasus-novel-baswedan-dHIJqqg9FX.jpg

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Muslim Ayub meminta penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bersabar menunggu hasil penyelidikan aparat kepolisian mengusut kasus penyiraman dengan air keras yang menimpanya.

Ayub mengatakan, polisi tidak akan main-main dalam menangani perkara teror keji tersebut. Terbukti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) khusus membahas kasus penyiraman air keras yang masih misteri tersebut.

"Saya rasa polisi sangat serius terutama Kapolri, sudah dipanggil oleh Presiden Jokowi, saya rasa Kapolri-pun tidak akan main-main untuk mengungkap siapa pelaku penyiraman ini," kata Ayub saat berbincang-bincang dengan Okezone, Selasa (8/8/2017).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menuturkan, berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR RI dengan Polri, kasus penyiraman air keras ini sudah mulai terang sehingga ia optimis lambat atau lama polisi akan menangkap pelakunya.

"Waktu kita rapat dengar pendapat dengan Polri, ada Bapak Kapolri juga, Kapolri proaktif untuk melihat situasi siapa yang melakukan penyiraman terhadap saudara Novel. Saya optimis polisi akan tahu siapa pelakunya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolri Tito sudah menghadap Presiden Jokowi memaparkan progres penyelidikan kasus penyiraman air keras. Pihaknya telah berhasil membuat sketsa wajah diduga pelaku dengan ciri-ciri pria berkulit sawo matang dengan rambut ikal keriting dan tinggi badan sekira 167 sentimeter.

Polisi sendiri sudah mengirim tiga CCTV ke kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP). Polri minta bantuan kepolisian Negeri Kangguru untuk memeriksa CCTV yang diambil disekitaran rumah Novel Baswedan di Jalan Deposito, Pegangsaan, Jakarta Utara. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini