Image

Kasus Teror Air Keras, KPK: Novel Siap Diperiksa

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017, 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 08 337 1752060 kasus-teror-air-keras-kpk-novel-siap-diperiksa-niEnauHRdz.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, penyidik senior Novel Baswedan telah menyatakan sepakat dan siap untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Pemeriksaan Novel Baswedan tersebut untuk mengonfirmasi sejumlah informasi yang diterima Korps Bhayangkara terkait kasus teror penyiraman air keras.

Namun demikian, sambung Febri, pemeriksaan tersebut masih menunggu beberapa hasil keputusan medis terkait kondisi Novel Baswedan‎ dari tim dokter di Singapura.

"Prinsipnya, baik KPK ataupun Novel, maupun Polri, sebenarnya sudah oke untuk melakukan pemeriksaan, tapi tinggal koordinasi soal waktu dan perkembangan medis dari dokter," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

[Baca Juga: Polemik Keterlibatan Jenderal, DPR Minta Novel Baswedan Terbuka ke Penyidik]

Menurut Febri, kondisi mata kiri Novel Baswedan memang sempat mengalami perkembangan yang signifikan.‎ Hanya saja, setelah dilakukan pengecekan terakhir, Novel masih harus tetap menunggu keputusan dari tim dokter. "Nah (operasi besar) itu salah satu poin yang juga sedang kita koordinasikan," ucapnya.

Sebelumnya, Novel mendapatkan teror berupa penyiraman air keras ke wajahnya oleh orang tidak dikenal usai menunaikan Salat Subuh di masjid kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dilarikan ke Singapura. Saat ini, Novel sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura. (abp)

[Baca: Tak Mau Diperiksa Polisi, Novel Baswedan Dinilai Hambat Proses Penyelidikan]

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini